Artis Korea yang beragama Islam

Dunia korea memang telah menjadi idola anak muda zaman sekarang. Mereka yang mengidolakan artis-artis korea terutama para penyanyi menyebut diri mereka sebagai K-Popers. Tidak hanya musik, hiburan semacam drama korea, entertainment juga turut menjadi santapan warga tanah air. Fenomena inilah yang disebut dengan korean wave. Terlepas dari maraknya arus korean wave, tahukah kamu bahwa kabarnya ada beberapa artis korea yang beragama Islam. Siapa saja mereka?

Baca Juga: 5 Rukun Islam yang Menjadi Pondasi Dasar Seorang Muslim

Artis Korea yang Beragama Islam

Lee Ki Woo

Ia adalah bintang Korea yang bermain di film Flower Boy Ramen Shop. Pria kelahiran 23 Oktober 1981 ini dikabarkan telah menyatakan diri sebagai seorang muslim. Ini menjadi hal yang menarik karena keislaman Lee Ki Woo akan membuat penggemar tanah air Indonesia yang merupakan mayoritas muslim menjadi lebih respect terhadap idolanya tersebut.

Artis Korea yang Beragama Islam

Jung II Woo

Bermain pada drama yang sama dengan Lee Ki Woo yaitu Flower Boy Ramen Shop, Jung II Woo juga dikabarkan telah menyatakan diri sebagai seorang muslim. Hal ini diperkuat dengan perannya dalam drama Flower Boy Ramyun Shop yang metunjadikan dia sebagai seorang muslim. Parasnya yang memikat kaum hawa tentunya akan lebih bertambah ketika ia menjadi seorang muslim.

Artis Korea yang Beragama Islam

Han Ga Di

Wanita korea berparas cantik ini merupakan salah satu yang dikabarkan termasuk artis korea yang beragama Islam. Wanita kelahiran 25 Februari 1982 dikabarkan masuk Islam ketika ia mulai berpuasa. Meskipun kabar tersebut simpang siur dan bisa saja ia berpuasa dengan tujuan lain seperti diet atau kesehatan tetapi banyak berita yang menunjukkan kevalidan bahwa Han Ga Di memang artis korea yang beragama Islam.

Artis Korea yang Beragama Islam

Ayana Jihye Moon

Anggapan bahwa Ayana termasuk artis korea beragama Islam terlihat dari unggahan instagramnya dengan menggunakan hijab. Selain itu, ia juga memposting kitab suci umat Islam yaitu Al-Qur’an di instagramnya.

Wanita yang merupakan mantan dari sebuah girl band di Korea ini kini telah berumur 22 tahun. Akibat unggahannya di instagram dengan menggunakan hijab, sontak membuat komentar positif dari netizen khususnya netizen Indonesia. Parasnya tampak lebih cantik ketika mengenakan hijab.

Artis Korea yang Beragama Islam

Choi Jin Hyuk

Pria kelahiran 9 Februari 1986 ini merupakan salah satu artis Korea yang beragama Islam. Artis yang satu ini memulai debutnya dalam berbagai drama korea diantaranya: the divine more, Vampire in Love, Love Clinique, Frivolous Wife.

Berbagai media di Korea telah mengabarkan bahwa Choi Jin Hyuk telah masuk Islam. Kepiawaiannya dalam bermain drama dan parasnya yang tampan serta agamanya yang dikabarkan Islam memberikan nilai tambah untuknya.

Baca Juga: Konsep Makanan Halal dalam Islam

Artis Korea yang beragama Islam

Breanna Youn

Berbeda dengan artis korea yang beragama Islam sebelumnya yang mereka termasuk artis berusia dewasa. Breanna Youn masih berusia 7 tahun. Ia merupakan artis Korea yang terkenal melalui akun instagramnya (selebgram). Selain menjadi seorang selebgram, ia juga bermain film serta menjadi sampul ataupun model sebuah majalah.

Breanna Youn beserta keluarga telah masuk agama Islam pada tahun 2015 yaitu ketika mereka diundang oleh salah satu penggemarnya di Dubai.

Artis Korea yang Beragama Islam

Lee Won Jae

Artis Korea yang beragama Islam yang terakhir adalah Lee Won Jae. Pria ini lahir pada 26 April 1973. Di negaranya, ia berperan sebagai artis Korea juga orang penting di Korea Selatan.

Lee Won Jae saat ini dikenal sebagai salah satu tim sepakbola di Korea Selatan yang mampu membawa Korea ke semifinal saat itu. Ceritanya masuk Islam bermula dikarenakan perkembangan Islam yang begitu pesat di Korea. Ia masuk Islam pada tahun 2004. Banyak cerita menarik ketika ia telah masuk Islam, diantaranya adalah bahwa ia tetap menjalankan puasa pada saat sedang mengikuti kompetisi sepak bola.

Kesimpulan

Itulah 7 artis korea yang beragama Islam. Semoga hidayah tetap datang pada orang-orang Korea lainnya agar dapat memeluk Islam sebagai agama rahmatan lil alamiin.

Jika kamu tertarik dengan konten keislaman seperti, kamu bisa juga melihat tulisan lainnya di Topik Islam. Jika kamu lebih menyukai konten video kamu bisa mengunjungi Channel Youtube Qazwa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here