Cara Daftar Instagram: Inilah 7 Langkah Mudahnya

0
3225
Cara Daftar Instagram

Bila hari ini belum punya akun instagram rasanya ketinggalan zaman. Bila kamu belum punya akun instagaram inilah 8 cara daftar instagram yang bisa kamu ikuti dengan mudah.

Saat ini pengguna instagram di Indonesia per bulan November 2019 adalah sebanyak 61 juta pengguna aktif. Jumlah yang terbilang sangat besar. Berkisar 1/4 dari total keseluruhan penduduk Indonesia.

Dengan banyaknya jumlah pengguna instagram, ada banyak juga interaksi yang terjadi. Bahkan ada banyak informasi yang bisa kamu dapatkan melalui instagram.

Ada berbagai event yang sekarang dipublikasikan secara masif melalui instagram. Produk-produk yang menarik dan banyak direkomendasikan oleh para artis atau selebgram.

Bahkan ada juga informasi seputar pekerjaan atau lowongan kerja yang bisa kamu peroleh melalui instagram.

Oleh sebab itu, adalah sayang bila kamu belum memiliki akun instagram. Untuk itu dalam artikel ini kamu akan dipandu bagaimana cara daftar instagram dengan mengikuti 7 langkah berikut.

Baca Juga: Tips Menjadi Pengusaha Sukses ala Bob Sadino

Cara Daftar Instagram
sumber: unsplash.com
1. Unduh Aplikasi Instagram

Cara daftar instagram yang pertama adalah dengan mengunduh aplikasi instagram. Kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut melalui playstore ataupun IOS.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini di android ataupun iphone. Buat kamu yang tidak memiliki uang, tenang saja karena aplikasi ini gratis.

Setelah selesai download maka kamu harus menekan tombol instal agar aplikasi tersebut terpasang di smartphone-mu.

2. Daftar via Email atau nomor telepon

Cara daftar instagram yang kedua adalah dengan mendaftarkan dirimu sebagai pengguna akun melalui email ataupun nomor telepon.

Buat kamu yang merupakan pengguna iphone, menu untuk membuat akun baru ada pada “buat akun baru”.

Setelah itu kamu bisa tekan tombol next atau selanjutnya.

3. Daftar dengan facebook

Selain menggunakan email atau nomor telepon, kamu juga bisa menggunakan akun facebook untuk mendaftarkan diri sebagai pengguna instagram.

Dengan masuk ke facebook atau menekan tombol connect to facebook maka kamu akan secara otomatis terdaftar ke akun instagram melalui facebook.

Namun, sebelum itu pastikan bahwa kamu sudah masuk ke akun facebook kamu.

Baca Juga: Affiliate Marketing dan Panduan Lengkap serta Tips Suksesnya

4. Buat Nama Pengguna dan Kata Sandi

Cara daftar instagram yang keempat adalah dengan membuat nama pengguna dan kata sandi alias password. Bila akun ini diperuntukkan untuk pribadi maka kamu bisa melakukan setting konfigurasi dari namamu.

Bila akun ini diperuntukkan untuk bisnis maka kamu harus mencantumkan nama bisnismu.

5. Hubungkan dengan Facebook atau tidak

Bila kamu sebelumnya tidak mendaftar melalui facebook maka setelah kamu mendaftar dengan username dan password, kamu akan diberi pilihan untuk menghubungkan akun instagrammu ke facebook atau tidak.

Kamu bisa memilih untuk menghubungkannya dengan facebook ataupun tidak. Itu semua tergantung pilihanmu.

6. Saran dari Kontak

Ketika kamu telah selesai mendaftar maka kamu akan disarankan untuk memfollow kontak-kontak di hpmu yang memiliki akun instagram. Bila ada yang ingin kamu ikuti maka kamu bisa menekan tombol follow/ikuti. Bila tidak maka kamu bisa abaikan.

Cara Daftar Instagram
sumber: unsplash.com
7. Lengkapi Profil Instagram

Setelah kamu selesai melewati rangkaian cara daftar instagram tersebut maka kamu bisa melakukan langkah berikutnya yaitu melengkapi profil instagrammu.

Kamu bisa mengisi profil instagrammu dengan mengupload fotomu dan melengkapi bio instagrammu dengan identitas dirimu seperti kontak, email, dan sebagainya.

Baca Juga: Bisnis Syariah (Definisi, Perbedaan dan Contoh)

Kesimpulan

Demikianlah penjelasan tentang cara daftar instagram beserta 7 langkahnya yang perlu kamu ketahui. Semoga penjelasan ini dapat menambah wawasan dan membantu kamu untuk bisa daftar dan memiliki akun instagram.

Jika kamu tertarik dengan konten bisnis seperti ini, kamu bisa juga melihat tulisan lainnya di Topik Bisnis. Jika kamu lebih menyukai konten video kamu bisa mengunjungi Channel Youtube Qazwa.