Cara Mendapatkan Uang dari Internet untuk Pemula di tahun 2020

0
2085
Cara Mudah Mendapatkan uang dari internet untuk pemula

Banyak orang bertanya bagaimana cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula.

Padahal, Dunia internet saat ini menjadi ladang para anak milenials untuk menghasilkan uang.

Sudah banyak tokoh-tokoh yang membuktikan bahwa internet benar-benar memberikan ia penghasilan yang lebih. Bahkan sebagian besar diantara mereka resign dari pekerjaannya karena fokus di dunia internet.

Beberapa tokoh yang menghasilkan uang dari internet, diantaranya:

Rico Huang (Owner Alona)

Berto Saksono Jati (Kepala Sekolah SB1M)

Denny Santoso (Founder Digitalmarketer.id)

Dewa Eka Prayoga (Founder Billionaire Group)

Dan masih banyak lagi.

Bila, kamu adalah salah satu orang yang mempertanyakan bagaimana cara menghasilkan uang dari internet untuk pemula maka kamu berada di artikel yang tepat.

Karena di artikel ini kita akan membahas cara menghasilkan uang dari internet untuk pemula.

Setidaknya ada 5 cara untuk menghasilkan uang dari internet. Terkhusus bagi kamu yang masih pemula.

Baca Juga: 5 Tahapan Memulai Bisnis Anti Wacana

Cara Mudah Mendapatkan uang dari internet untuk pemula
sumber: google.com

Mengisi Survey Online

Mungkin kamu bertanya-tanya.

“Kok bisa? Cuma ngisi survey online aja dapat duit?”

Nyatanya memang bisa. Ini adalah salah satu cara untuk menghasilkan uang dari internet untuk pemula.

Caranya? Mudah sekali, kamu cukup untuk mengisi survey online yang tersedia. Kemudian kamu akan diberikan reward berupa poin ketika kamu telah menyelesaikan survey tersebut.

Poin-poin yang kamu kumpulkan pada akhirnya dapat kamu tukarkan dengan uang.

Ada beberapa situs yang menyediakan survey online yang kamu bisa manfaatkan untuk mendapatkan uang.

Beberapa situs tersebut diantaranya: ViewFruit, YouGov Indonesia, Clixsense, OpinionWorld, GlobalTestMarket, Mobrog, dan SurveyOn.

Membuat Podcast

Bila kamu pengguna spotify pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan podcast. Banyak diantara pengguna spotify yang menggunakan aplikasi tersebut bukan untuk mendengarkan lagu melainkan mendengarkan podcast.

Mungkin kamu juga salah satu diantaranya. Ada banyak ilmu yang biasanya kita dapatkan dari podcast. Tidak jarang ia menjadi teman dikala dalam perjalanan. Misal, ke tempat kerja, kuliah dan sebagainya.

Tapi tahukah kamu kalau podcast bisa menjadi cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula. Caranya?

Ketika podcast kamu sudah memiliki banyak folllowers dan sudah terkenal maka kamu bisa membuka jasa endorse/paid promote.

Jadi di setiap konten yang kamu bawakan di podcast kamu bisa selingkan untuk mempromosikan produk pesanan orang yang meminta diendorse dirimu.

Baca Juga: Bisa Jadi Miliarder, Ini Cara Mendapatkan Uang dari Youtube

Cara Mudah Mendapatkan uang dari internet untuk pemula
sumber: unsplash.com

Membuka Seminar Online

Kalau seminar tatap muka pasti sering kamu jumpai. Ada banyak sekali seminar di luaran sana baik yang gratis maupun yang berbayar.

Seminar yang berbayarpun variatif harganya. Ada harga yang sangat murah yang mana sesuai dengan kantong milenials ada juga harga yang terlampau mahal. Itu biasanya pesertanya adalah kalangan menengah ke atas.

Tapi ketika kamu menghadirkan seminar offline maka akan ada banyak pr yang harus kamu kerjakan. Menyiapkan tempat, MC, makanan dan sebagainya.

Mengapa tidak kamu coba untuk menjadikan seminarmu dalam bentuk online?

Saat ini juga sudah banyak orang yang menghadirkan seminar online. Tak jarang mereka memasang tarif bagi para peserta yang ingin bergabung dalam seminar online tersebut.

Salah satu platform yang sering dijadikan tempat untuk seminar online berbayar adalah media sosial chatting seperti whatsapp, telegram, line dan sebagainya.

Mengelola Social Media

Ada satu pekerjaan yang saat ini banyak dibutuhkan yaitu menjadi pengelola sosial media. Hal tersebut dikarenakan banyak usaha yang sudah berkembang namun sayang sosial medianya tidak terurus.

Alhasil, branding usaha tersebut belum bisa keangkat dengan baik khususnya di dunia digital.

Nah, kalau kamu terbiasa untuk membuat konten dan suka berposting-posting ria maka kamu bisa mencoba untuk menjadi social media management.

Kamu bisa membantu mengelola sosial media milik sebuah usaha. Dengan begitu kamu akan mendapatkan uang dari sana.

Menyediakan Backlink

Bila kamu adalah seorang blogger dengan traffic yang tinggi maka kamu bisa menawarkan sebuah website untuk memasang baclink di blog kamu.

Backlink adalah link yang dipasang di sebuah blog/website seseorang. Misal, katakanlah kamu punya blog spotbisnis.com kemudian traffic atas blogmu tersebut tinggi.

Melihat trafficmu tinggi, ada perusahaan agency digital marketing bernama “Maslahah Digital” ingin menanamkan backlink di blog kamu. Kamu tinggal bikin konten yang nantinya akan mengarahkan linknya ke agency tersebut.

Katakanlah kamu membuat artikel, “Serba serbi digital marketing”, kemudian di bagian akhir kamu menjelaskan tentang adanya agency digital marketing bernama Maslahah Digital. Kemudian di kalimat, “Maslahah Digital” harus ditanamkan link agar orang mengklik link tersebut.

Nah, pihak yang akan menanamkan backlink di blog kamu biasanya akan membayar. Bayarannya ditentukan oleh dirimu sendiri. Kamu tinggal mengukur dengan traffic blogmu yang segitu kira-kira kamu layak untuk dibayar berapa untuk penanaman backlink.

Baca Juga: Fenomena Digital Nomaden yang Perlu Kamu Ketahui

Kesimpulan

Demikianlah penjelasan tentang cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula yang perlu kamu ketahui. Semoga penjelasan ini dapat menambah wawasanmu dan menambah semangat untuk mencari cuan.

Jika kamu tertarik dengan konten bisnis seperti ini, kamu bisa juga melihat tulisan lainnya di Topik Bisnis. Jika kamu lebih menyukai konten video kamu bisa mengunjungi Channel Youtube Qazwa.