Bacaan Doa Qunut Sholat Subuh : Tulisan Arab, Arti dan Tata Cara

0
1303102

Apa itu Doa Qunut?

Doa qunut umumnya terbagi menjadi dua jenis yaitu qunut nazilah dan qunut setelah shalat shubuh. Doa qunut nazilah adalah doa yang dilafadzkan ketika mengalami musibah. Kemudian ada doa qunut setelah shubuh yang mana doa ini biasanya lebih pendek dibandingkan qunut nazilah.

Nah pada artikel kali ini yang akan dibahas lebih mendalam adalah tentang doa qunut setelah shubuh mulai dari bacaannya hingga artinya.

Baca Juga: Panduan Lengkap Shalat Dhuha

Doa Qunut
Sumber: google.com

Tata Cara

Setelah membahas tentang bacaan serta artinya, bahasan selanjutnya adalah tentang tata caranya.

Doa qunut shubuh dibaca ketika shalat shubuh, tepatnya adalah saat raka’at kedua setelah rukuk (Pas I’tidal). Bila berjama’ah maka imam akan memimpin membaca shalat qunut. Adapun ketika kamu shalat sendiri maka kamu bisa membaca doa qunut itu sendiri.

Baca Juga: Makna dan Keutamaan Sholawat Nabi

Kesimpulan

Demikianlah beberapa hal tentang doa qunut mulai dari bacaan, arti dan tata caranya. Semoga dengan informasi ini menambah wawasan dan tentunya meningkatkan keimanan sehingga bisa lebih dekat kepada Allah SWT.

Jika kamu tertarik dengan konten keislaman seperti ini, kamu bisa juga melihat tulisan lainnya di Topik Islam. Jika kamu lebih menyukai konten video kamu bisa mengunjungi Channel Youtube Qazwa.