Inilah Hastag IG paling populer tahun yang powerful untuk Pemasaran

0
2597
hastag ig

Salah satu strategi instagram marketing yang ampuh untuk meningkatkan penjualan adalah dengan menggunakan hastag ig.

Fungsi dari hastag ig adalah memudahkan seseorang untuk mencari sesuatu. Fungsinya sama dengan kata kunci yang sering kita ketikkan di google.

Kalau kamu mencari sesuatu di google yang merupakan informasi. Baik berupa informasi pengetahuan, produk, jasa atau apapun pasti kamu mengetikkan kata kunci yang terkait.

Misal, kalau kamu ingin mencoba mencari informasi tentang investasi syariah, maka kamu akan mengetikkan kata kunci di google, “investasi syariah”.

Kalau kamu mencari produk baju muslim. Baik yang sedang promo atau murah maka kamu akan mengetikkan kata kunci, “jual baju muslim murah” dan sejenisnya.

Begitulah sistem kerja search engine google yang mana juga berlaku pada sistem search engine instagram dengan menggunakan metode hastag.

Seperti kalau kamu ingin mencari produk sepatu anak muda di instagram. Kamu pasti akan ke kolom pencarian atau explore di instagram kemudian mengetikkan hastag, “#jualsepatuanakmuda”.

Kalau kamu mencari sepatu dengan harga yang murah maka kamu juga akan mengetikkan di kolom search atau explore. Kata yang mungkin kamu search adalah hastag “#jualsepatumurah” dan seterusnya.

Baca Juga: Strategi Instagram Marketing untuk Meningkatkan Omsetmu

Hastag dilambangkan di dalam instagram dengan lambang seperti pagar alias “#”.

Tapi sekarang di kolom search kamu tidak perlu melampirkan simbol “#” untuk mencari sesuatu. Karena sudah ada opsi khusus yaitu “tags” yang secara otomatis akan mencari berdasarkan hastag yang kamu tulis.

hastag ig
sumber: google.com

Mengapa hastag IG Penting?

Karena pada dasarnya hastag ig membuat seseorang akan lebih mudah menemukan produk yang kamu jual.

Biasanya rumus untuk hastag ig untuk memaksimalkan instagram marketing adalah jenis produk+nama brand+nama brand kompetitor.

Misal, kalau kamu jual produk hijab maka kamu bisa tulis hastag di postingan kamu. Hastag yang bisa digunakan yaitu: #jualhijab, #jualhijabmurah #jualhijabdepok, #rulihijab (ini brand kamu), #hijup (ini brand kompetitor).

Buat hastag sekitar 5-15 setiap postingan.

Baca Juga: Inilah 7 Langkah Mudah Cara Daftar Instagram

hastag ig
sumber: google.com

Hastag IG Populer Tahun 2020

Nah, inilah hastag ig populer pada tahun 2020 yang juga bisa kamu gunakan apabila cocok untuk produk di setiap postingan kamu.

#indonesia_photography #indonesiangirl #acehtengah #wisatatakengon #acehindonesia #daraaceh_ #gadis #gadis_aceh #gadishijab #gadis_instagram

#gadisaceh #gadisgadis #likesforlike #likeforfollow #likexlike #lik #liker

#wisataindonesia #wonderfullindonesia #nusatenggarabarat #lombokisland #indonesiaindah #visitindonesia #indonesia_photography #loveindonesia #nusantara #indonesiaku

#unforgettable #unforgettablehotels #bali #balinese #baliindonesia #balidreams #balilife #balihoneymoon #honeymoonbali #honeymoondestination

#travelindonesia #honeymooninspiration #honeymooninbali #baliresort #balidestination #balitravel #luxurytravel #luxurydestinationweddings #luxuryhotel #asiandestinationssometimes

#honeymoondestinations #ubud #uluwatu #jimbaran #canggu #seminyak #indonesia #indonesian #wonderfulindonesia #indonesiatravel

#motivation #nye #picoftheday #likeforlikes #party #n #style #newyears #f #friends #nature #anonovo #m #beauty #repost

#beautiful #fun #lifestyle #hiphop #photo #likes #smile #r #design #amor #summer #model #memes #newdecade #artist

#newyear #happynewyear #love #instagram #instagood #happy #like #goals #music #photography #fashion #art #follow #newyearseve

#january #winter #vision #life #new #photooftheday #travel #family

#baby #party #cool #lol #gym #design #instapic #funny #healthy #night #yummy #flowers #hot #instafood #fit

#handmade #black #pink #blue #work #workout #blackandwhite #drawing #inspiration #home #holiday #london #sea #instacool #goodmorning #iphoneonly

Baca Juga: Affiliate Marketing (Panduan Lengkap dan Tips Sukses Menjalankannya)

Kesimpulan

Demikianlah penjelasan tentang hastag ig yang perlu kamu ketahui. Semoga penjelasan ini bisa menambah wawasan kamu dan memudahkan kamu untuk melakukan pemasaran dalam menjual produkmu melalui instagram.

Jika kamu tertarik dengan konten bisnis seperti ini, kamu bisa juga melihat tulisan lainnya di Topik Bisnis. Jika kamu lebih menyukai konten video kamu bisa mengunjungi Channel Youtube Qazwa.