Rezeki Bertambah minimal 700 kali lipat dengan Infaq

0
2883
amalan rezeki berlipat ganda dengan infaq

Setiap orang pasti menginginkan rezekinya bertambah. Setiap usaha dilakukan untuk mendapatkan penambahan rezeki tersebut. Seseorang yang sudah bekerja akan mencari tambahan rezeki dengan menjajal usaha sampingan.

Seorang pengusaha akan mencari tambahan rezeki dengan bekerja paruh waktu dan seorang freelance mencari tambahan rezeki dengan mencari berbagai macam proyek.

Tapi, tahukah kamu bahwa ada satu amalan dalam Islam yang akan menambahkan rezekimu minimal 700 kali lipat?

Amalan tersebut adalah Infaq. Amalan ini jauh lebih besar balasannya dibandingkan zakat. Apabila zakat dibalas minimal 10x lipat maka infaq dibalas minimal 700x lipat.

Perbedaan balasan tersebut dikarenakan zakat bersifat wajib sedangkan infaq bersifat sunnah. Sesuatu yang sifatnya wajib maka keistimewaannya tidak sebesar sesuatu yang bersifat sunnah.

Sama halnya apabila kamu melaksanakan shalat sunnah seperti tahajud dan dhuha maka kamu akan diberikan balasan yang lebih istimewa dibandingkan apabila kamu hanya melaksanakan shalat wajib.

Balasan infaq terdapat dalam Q.S. Al-Baqarah ayat 261, “Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui”

Sudah banyak orang yang membuktikan kejaiaban balasan Allah terkait amalan infaq ini.

Kisah Ustad Yusuf Mansur berinfaq 5 kantong es kacang hijau

Kisah Ustad Yusuf Mansur menjadi salah satu bukti keajaiban infaq. Dikisahkan Ustad Yusuf Mansur pernah berjualan es kacang hijau yang awalnya sulit sekali untuk laku. Alhasil pendapatan Ustad Yusuf Mansur sangatlah minim bahkan tidak sampai balik modal.

Kemudian dengan konsep berbagi, maka Ustad Yusuf Mansur membagikan 5 kantong ke anak-anak kecil. Alhasil es kacang hijau yang dijual laku habis dengan jumlah yang terjual sebanyak 60 kantong es kacang hijau

Kisah Ustad Yusuf Mansur sebelumnya merupakan gambaran buat para pengusaha bahwa apabila ingin usahanya lancar maka jangan tunggu untung dulu baru berinfaq. Seharusnya dibalik, berinfaqlah dulu maka Insya Allah keuntungan akan hadir.

Kisah Ippho Santosa berinfaq dengan hartanya yang sangat berharga

Kisah lain dari seorang penulis buku 7 Keajaiban Rezeki yang merupakan buku dengan predikat Mega Best seller yaitu Ippho Santosa. Kisahnya diawali ketika ia sedang mengisi training di luar negeri namun di saat yang sama Istrinya akan melahirkan. Berdoa untuk keselamatan istrinya tidaklah cukup.

Maka ia berinfaq dengan harta yang ia sangat sayangi karena ia berharap sebuah balasan untuk orang yang ia juga sangat sayangi. alhasil, keajaiban hadir. Istrinya selamat bahkan melahirkan dengan hanya 2 kali hembusan nafas.

Yap, rezeki memang bukan hanya uang. Kesehatan, keselamatan dan kebahagiaan juga adalah bagian dari rezeki.

Itulah keajaiban infaq yang balasannya pasti dari Allah dan jumlahnya balasannya minimal 700x lipat sampai tak terhingga.


Jika kamu tertarik dengan konten islami seperti ini, kamu bisa juga melihat tulisan lainnya di Topik Ekonomi Islam. Jika kamu lebih menyukai konten video kamu bisa mengunjungi Channel Youtube Qazwa.