5 Fakta tentang Taqy Malik yang Menginspirasi untuk Millenials

0
8151
Taqy Malik

Hafizh muda yang satu ini, namanya kini kian hangat menjadi perbincangan netizen. Hal ini disebabkan karena adanya perceraian antara Taqy Malik dengan istrinya Salmafina. Ia merupakan selebgram sekaligus anak dari seorang pengacara bernama Sunan Kalijaga.

Menyoal perkara rumah tangga kedua insan ini tidak akan ada gunanya. Yang ada malah tambah dosa karena membicarakan masalah orang. Nah, menyingkirkan hiruk pikuk rumah tangga, lebih baik yuk kenal lebih lanjut tentang Taqy Malik.

Inilah 5 Fakta Menarik tentang Taqy Malik.

Baca Juga: Nama Bayi Laki-Laki Islam Beserta Maknanya

Taqy Malik
Sumber: google.com

Lulusan Darul Qur’an

Siapa yang tidak mengetahui Sekolah Tahfidz Darul Qur’an? Sekolah tahfidz yang didirikan oleh Ustadz yang terkenal dengan motivasi sedekahnya ini yaitu Ustadz Yusuf Mansur ternyata melahirkan hafidz muda terkenal bernama Taqy Malik.

Hafidz Sejak Umur 17 Tahun

Pria kelahiran kelahiran Banjarmasin, 17 Juni 1997 ini ternyata telah menghafal qur’an secara lengkap 30 juz ketika umurnya masih muda yaitu 17 tahun. Ia tempuh hafalannya tersebut hingga selesai selama 4 tahun yang artinya ia sudah mulai menghafal ketika berusia 13 tahun.

Memiliki Kemampuan Meniru Puluhan Suara Imam Besar

Selain suaranya yang terdengar merdu dan adem di hati ketika melantunkan firman Allah SWT, Taqy Malik juga mampu menirukan suara indah dari Imam-Imam besar baik dari Imam Masjidil Haram maupun Masjid Nabawi.

Beberapa imam yang dapat ditiru suaranya oleh Taqy Malik diantaranya:

  1. Syekh Abdurrahman Al-Sudais yang merupakan Kepala Imam Masjidil Haram
  2. Syekh Dr. Saud Al Shuraim yang merupakan Wakil dari Kepala Imam Masjidil Haram
  3. Syekh Khaled Al Ghamdi
  4. Syekh Abdullah Awad Al Juhany
  5. Syekh Usaama bin Abdullah al Khayyat

Imam-imam tersebut merupakan imam besar dari Masjidil Haram, kemudian ada juga yang merupakan imam besar Masjid Nabawi yang suaranya bisa ditiru oleh Taqy Malik, diantaranya:

  1. Syekh Abdullah Al Khulaifi
  2. Syekh Ali Bin Abdur Rahman Al Hudhaify
  3. Syekh Muhammed Al Subayyil
  4. Syekh Ali Jabir
  5. Syekh Abdullah Al Humaid

Baca Juga: Fakta Menarik! 5 Kerajaan Islam di Indonesia

Taqy Malik
Sumber: Google.com

Youtuber Eksis

Sebagaimana anak muda masa kini, Hafidz muda bernama lengkap Ahmad Taqiyuddin Malik dan akrab disapa Taqy Malik ini juga memiliki channel youtube. Per tanggal 11 Desember 2019, subscribernya telah mencapai 315 ribu dengan jumlah video sebanyak 44.

Viewers rata-rata setiap video mencapai puluhan hingga ratusan ribu. Di dalam channel youtubenya, Taqy Malik menyajikan konten berupa bacaan Qur’an yang ia bacakan, social experiment, konten Talkshow seputar keislaman dan sebagainya.

Baca Juga: Ini Cara Mendapatkan Uang dari Youtube

Tergabung dalam The Bros Team

Bersama dengan hafidz muda yang lain yaitu Muzammil Hasballah dan Ibrohim El-Haq membentuk tim bernama The Bros Team. Mereka bertiga merupakan lulusan ITB yang bertalenta dalam hal bacaan Qur’an.

The Bros Team adalah sekelompok anak muda religius yang memiliki hobi dalam seni membaca Alquran. Kamu bisa mendengar lantunan ayat Qur’an dari ketiga pemuda ini melalui channel Ammar TV.

Kesimpulan

Demikianlah 5 fakta menarik tentang Taqy Malik, seorang hafidz muda yang menjadi salah satu idola anak muda masa kini. Tentunya informasi tentang fakta ini diharapkan dapat menjadi pemicu anak muda Islam untuk terus mencintai qur’an dan giat dalam berdakwah.

Jika kamu tertarik dengan konten keislaman seperti ini, kamu bisa juga melihat tulisan lainnya di Topik Islam. Jika kamu lebih menyukai konten video kamu bisa mengunjungi Channel Youtube Qazwa.