Yuk Cari Tahu 5 Usaha Modal 1 Juta yang Menguntungkan

0
2037
usaha modal 1 juta

Memilih usaha yang minim modal sangat cocok bagi mereka yang ingin berbisnis tapi memiliki modal yang pas-pasan. Saat ini sudah banyak usaha yang dapat dijalani dengan modal yang minim. Bahkan ada juga usaha yang nyaris tanpa modal dan bisa kamu jalani dengan mudah. Tapi kalau kamu memiliki uang yang cukup, mungkin usaha modal 1 juta bisa menjadi pilihanmu.

Impian untuk memiliki usaha modal 1 juta sudah bukan angan-angan lagi. Kamu bisa memulai itu dan pada artikel kali ini akan dibahas 5 usaha modal 1 juta yang akan membantumu mendapatkan penghasilan yang menguntungkan.

Baca Juga: Usaha yang Masih Jarang Tapi Menguntungkan

Usaha Modal 1 juta

Jual Pulsa Elektrik

Siapa sih yang di dunia ini tidak menggunakan handphone? Rasa-rasanya jarang menemukan orang yang tidak memiliki handphone. Kebutuhan akan gawai ini sudah masuk ke dalam kategori kebutuhan primer. Hal tersebut didorong karena adanya urgensi dalam melakukan komunikasi.

Salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi ketika seseorang memiliki handphone adalah ketersediaan pulsa. Itulah mengapa bisnis pulsa ini bisa menjadi usaha modal 1 juta yang menjanjikan. Bahkan modalnya saja bisa kurang dari 1 juta. Cukup deposit 100 ribu ke sebuah agen pulsa maka kamu sudah bisa berjualan pulsa. Untung setiap pembelian pulsa memang tidak seberapa. Mungkin berkisar 500-1.000 rupiah per transaksi. Tapi ketika jumlah pembelian teresebut mencapai ratusan pertransaksi maka keuntungannya bisa mencapai ratusan ribu per hari. Menarik, bukan?

Usaha Modal 1 Juta

Jual Kue Rumahan

Kalau kamu adalah orang yang suka memasak terlebih suka mencoba hal-hal baru dalam masakan, maka kamu bisa memanfaatkan keahlianmu itu untuk menjual produk berupa kue rumahan.

Usaha modal 1 juta ini sangat menggiurkan karena bisnis makanan tidak akan pernah tenggelam ditelan zaman. Kenapa? karena semua orang butuh makan. Terlebih di Indonesia banyak orang-orang yang sangat gemar jelajah kuliner.

Baca Juga: Ketahuilah 5 Ide Bisnis Kreatif yang Jarang Pernah ada

Usaha Modal 1 Juta

Les Bimbel Mandiri

Bikin bimbel kan mahal, butuh sewa tempat, biaya operasional yang tinggi, dan gaji pengajar. Memangnya bisa tergolong usaha modal 1 juta? Sangat bisa. Gimana caranya?

Gini, kamu tidak perlu sewa tempat, gunakan saja ruangan di rumahmu yang kosong untuk kemudian dijadikan tempat belajar. Tenaga pengajarnya? Nah, inilah bagianmu untuk kontribusi mengamalkan keilmuan yang kamu punya. Jadi, cukup kamu saja yang mengajar. Kamu bisa mengajar mulai dari anak SD sampai anak SMA. Paling kamu hanya menambahkan modal berupa papan tulis, spidol dan kertas-kertas soal yang kalau ditotal tidak sampai 1 juta. Kalau kamu suka mengajar, maka usaha modal 1 juta ini sangat cocok untuk kamu.

Usaha Modal 1 Juta

Bisnis Pre-Order

Usaha modal 1 juta yang satu ini menjadi sangat menarik karena modal yang diperlukan bahka tidak sampai 1 juta. Kamu cuma butuh kemampuan design dan marketing yang baik.

Baca Juga: Jual Beli Pre Order dalam Islam

Misal, kamu ingin menjual kaos. Kamu tinggal bikin kaos beserta design yang eyecatching. Setelah itu kamu jual dengan sistem pre-order. Jadi jumlah kaos yang dipesan itulah yang akan dicetak. Untuk memaksimalkan penjualan dengan sistem pre-order maka kamu harus lihai dalam melakukan marketing yang baik.

Usaha Modal 1 Juta

Jual Minuman Cokelat

Pernah dengan produk nyokelat?

Minuman cokelat memiliki daya tarik yang tinggi. Hal tersebut disebabkan banyaknya masyarakat Indonesia yang menggemari cokelat. Mungkin kamu salah satu diantaranya.

Menariknya, usaha menjual minuman cokelat ini bisa dilakukan dengan modal 1 juta. Sehingga bisnis ini dapat tergolong usaha modal 1 juta.

Salah satu kisah sukses dari menjual produk cokelat ini adalah Ahid Mustafidin. Pemuda asal semarang ini sukses mengembangkan usaha minuman cokelat ini dengan modal 1 juta dan sekarang sudah meraih omset 120 juta. Menarik, bukan?

Kesimpulan

Nah, itulah 5 jenis usaha modal 1 juta yang bisa kamu pilih. Jangan lupa untuk memilih bisnis yang sesuai dengan passion-mu.

Jika kamu tertarik dengan konten bisnis seperti ini, kamu bisa juga melihat tulisan lainnya di Topik Bisnis. Jika kamu lebih menyukai konten video kamu bisa mengunjungi Channel Youtube Qazwa.