5 Ide Usaha yang Masih Jarang tapi Menguntungkan

0
3354

Menentukan sebuah usaha sudah wajib untuk dilakukan seorang pebisnis yang ingin memulai bisnisnya. Sayangnya banyaknya informasi terkait peluang usaha membuat banyak orang semakin pusing memilih usaha yang tepat untuk dirinya. Dari sekian informasi tersebut, dalam artikel ini akan dirinci tentang 5 usaha yang masih jarang tapi menguntungkan.

Memilih usaha yang jarang memiliki kelebihan yaitu pemainnya yang masih sedikit. Dengan memperkuat branding terhadap produk/jasa yang dijual akan membuat usahamu semakin menguntungkan. Lalu, apa saja usaha yang masih jarang tapi menguntungkan tersebut?

Jasa Design Grafis

Usaha yang Masih Jarang Tapi menguntungkan

Usaha apa sih yang tidak membutuhkan design? rasa-rasanya semua usaha pasti memerlukan design untuk menciptakan branding di dalam usahanya.

Melihat kondisi tersebut, tentunya ini menjadi peluang yang besar bagi para graphic designer.

Kalau kamu memiliki kemampuan dalam menggunakan software sejenis photoshop, corel draw ataupun adobe ilustrator maka ini menjadi peluang yang besar untuk kamu.

Usaha yang masih jarang tapi menguntungkan yang satu ini bisa menjadi pilihanmu karena tidak banyak dari pemilik bisnis yang juga memiliki kemampuan design. Kamu bisa menawarkan diri sebagai karyawan yang bekerja full team ataupun freelance. Semua tergantung preferensimu.

Baca Juga: Bisnis Online tanpa Modal dan Terbukti Untung

Bisnis Barang Bekas

Usaha yang Masih Jarang Tapi menguntungkan

Barang yang baru memang lebih terlihat bagus dan mayoritas lebih awet. Tapi bukan berarti barang bekas memiliki kualitas yang buruk dan tidak awet, loh. Usaha yang masih jarang tapi menguntungkan berikut ini juga bisa menjadi peluang. Karena banyak dari pembeli yang ingin membeli barang tapi dengan harga murah. Bekaspun tidak apa-apa yang penting barangnya ada.

Barang-barang bekas yang biasanya laris adalah buku. Karena membeli buku bukan perkara buku itu baru atau bekas. Yang paling penting dari sebuah buku adalah isinya. Kebanyakan orang lebih memilih buku bekas karena mereka akan fokus pada isinya.

Melihat kondisi tersebut tentunya ini bisa menjadi peluang untuk kamu. Bisa saja kamu mengumpulkan buku-buku bekas dari siapapun lalu kemudian kamu jual kembali buku tersebut.

Tidak harus buku loh ya, barang-barang bekas yang lain juga bisa kamu jual. Semisal pakaian, barang elektronik dan sebagainya.

Jasa Penulis Freelance

Usaha yang Masih Jarang Tapi menguntungkan

Kebutuhan akan sebuah konten dari sebuah bisnis membuat banyak pelaku bisnis membutuhkan jasa penulis untuk mengisi konten bisnisnya. Baik di blog ataupun di sosial medianya. Melihat kondisi tersebut tentunya ini merupakan peluang bagi para penulis freelance untuk menjadikannya sebagai salah satu peluang usaha yang masih jarang tapi menguntungkan.

Baca Juga: Kerja Freelance untuk Kamu yang Ingin Mendapatkan Uang tanpa Ke Kantor

Kalau kamu memiliki kegemaran dalam dunia tulis menulis maka kamu bisa mencoba usaha ini. Perlu kamu ketahui bahwa menjadi penulis freelance memiliki banyak keunggulan loh. Salah satunya adalah kebebasan waktu yang bisa kamu raih. Tidak perlu pusing-pusing dikekang oleh jam kantor. Jadi, uang kamu dapat begitupun kebebasan waktu. Asyik, kan?

Menariknya lagi, kalau kamu ingin mendapatkan banyak cuan, maka kamu bisa mendaftarkan diri sebagai penulis freelance di beberapa perusahaan. Tinggal kamu atur saja deh waktu menulismu. Mudah, kan?

Jasa Pembuatan Website/Landing Page

Usaha yang Masih Jarang Tapi menguntungkan

Usaha yang masih jarang tapi menguntungkan yang satu ini membutuhkan keahlian khusus yaitu keahlian di bidang IT. Banyak pebisnis yang kini mulai membutuhkan website untuk kebutuhan branding bisnisnya. Terlebih ketika penjualan sudah mulai banyak, maka akan sulit bila tidak ada sistem yang mengaturnya. Untuk itulah dibutuhkan website/landing page.

Apa sih bedanya website dan landing page?

Website adalah bagian keseluruhan dari sebuah sistem yang didalamnya ada landing page. Bentuk landing page sendiri adalah 1 halaman yang berisi banyak konten yang terkait dengan bisnisnya. Semisal video profile, testimoni, produk yang ditawarkan hingga nomor kontak yang dilampirkan.

Jadi, kalau kamu punya keahlian di bidang ini. Kamu bisa mencoba usaha yang satu ini. Menarik loh dan cuannya biasanya lebih banyak. Karena usaha di bidang IT memiliki harga yang mahal di pasaran.

Baca Juga: Panduan Lengkap Bisnis Online untuk Pemula

Jual Produk Virtual Reality

Usaha yang Masih Jarang Tapi menguntungkan

Pernah mendengar isitilah virtual reality?

Jikalau dilihat dari padanan katanya, istilah ini terdiri dari dua kata yaitu virtual yang artinya maya dan reality yang artinya kenyataan. Bila didefinisikan lebih lanjut, virtual reality adalah teknologi yang mampu menciptakan interaksi dengan sebuah lingkungan nata yang diinteraksikan dengan sebuah komputer.

Teknologi virtual reality ini umum digunakan pada dunia medis untuk membantu pemeriksaan dan pengobatan, dunia hiburan seperti game console, dunia arsitektur hingga ke dunia penerbangan.

Buat kamu yang memiliki pengetahuan teknologi yang mumpuni, usaha ini bisa menjadi salah satu pilihan dari usaha yang masih jarang tapi menguntungkan. Orang-orang yang bermain di industri ini masih sangat sedikit sehingga ini bisa menjadi peluang besar untuk kamu masuk ke dalam pasar industri ini.

Kesimpulan

Itulah 5 jenis usaha yang masih jarang tapi menguntungkan. Kamu bisa pilih salah satu dari kelima jenis usaha tersebut yang sesuai dengan passion dan kemampuanmu.


Jika kamu tertarik dengan konten bisnis seperti ini, kamu bisa juga melihat tulisan lainnya di Topik Bisnis. Jika kamu lebih menyukai konten video kamu bisa mengunjungi Channel Youtube Qazwa.